post image
KOMENTAR
Aktor Indonesia Joe Taslim menjadi bintang di film Fast & Furious 6. Pemain film The Raid ini beradu akting dengan bintang Hollywood, Vin Diesel.

Indonesia terbilang beruntung karena premier Fast & Furious 6 tayang perdana di sini, atau tepatnya Jumat (17/5/2013) malam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ini berarti lima hari lebih cepat sebelum film itu dirilis di kiblat film dunia, Hollywod, Amerika Serikat.

Makanya, para penonton baik media atau undangan diminta untuk tidak spoiler alias membocorkan alur cerita film yang dibesut Justin Lin itu.

Meski berkategori "rahasia", tapi tetap saja alur cerita bocor, terutama kalimat Joe Taslim yang diucapkan dalam bahasa Indonesia.

Dalam sebuah adegan lari dengan Dom (Vin Diesel), Joe mengucapkan kalimat: 'Ve, hantam mereka'.

Langsung saja, penonton kaget dan bersorak girang Joe bicara bahasa Indonesia meski hanya dua kata. Ada kebanggaan, orang Indonesia bicara bahasa Indonesia di film besar Hollywood.

Dari awal, sebenarnya penonton yang beruntung menyaksikan film ini sudah penasaran, selain soal alasan kenapa tayang perdana di Indonesia, juga karena Joe berperan sebagai Jah, tercetak besar di layar bioskop setelah nama-nama beken bintang F&F 6 seperti Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dll .

Joe yang populer berkat film The Raid ini berperan sebagai Jah, seorang pembunuh bayaran asal Indonesia. Jah anak buah gembong penjahat Owen Shaw (Luke Evans).

Joe Taslim sendiri tak menyangka salah satu adegan berbahasa Indonesia itu  tak dipotong sutradara, Justin Lin.

Menurut Joe, bahasa Indonesianya di film tersebut sebagai penegasan, bahwa dirinya aktor dari Indonesia. Bukan karakter Jepan atau China. "Gue sangat-sangat lega karena scene waktu ngomong pakai bahasa Indonesia nggak dihilangin," ungkap Joe usai pemutaran film Fast & Furious 6. [ded/bbs]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb